Perjalanan di Negeri Jiran

Tahun 2012 saya masih ada jatah cuti selama 9 hari yang belum diambil. Daripada tidak diambil, akhirnya jatah cuti kantor tersebut saya manfaatkan saja untuk pergi ke Malaysia menengok suami. Bertepatan dengan usai anak-anak selesai ujian maka langsung saya pergi ke negeri jiran.

Tiket pergi pulang sudah dapat dibeli dan untungnya bertepatan dengan saat promosi Air Asia sehingga mendapatkan harga promo yang tidak terlalu mahal. Tiket yang dibeli kurang dari sebulan untuk penerbangan tersebut biasanya sudah mahal, tetapi waktu itu ada promo tersendiri. Tiket yang tadinya mau dibeli lewat agen di Kosudgama, ternyata waktu ke sana sudah tutup, akhirnya malah dapat di agen di Gama Wisata.

Pesawat yang saya tumpangi dari Yogyakarta dengan jadwal sore hari dan akan mendarat di Kualalumpur sudah malam hari. Mengingat suami sudah menjemput di bandara LCCT maka saya tidak perlu khawatir. Begitulah akhirnya perjalanan cukup lancar. Dari rumah diantar ke Bandara Adisucipto – Yogya diantar kakak saya, sementara anak-anak ikut dan menginap di rumah kakak. Di airport sebenarnya jadwal check in masih cukup lama tetapi daripada terlambat mending duluan datang. Proses check in dan prosedur di keimigrasian berjalan lancar apalagi ada kenalan dari petugas imigrasi sesama pegawai dephukham.

Setelah boarding dan kemudian masuk pesawat akhirnya penerbangan dimulai. Penerbangan menempuh waktu sekitar 2,5 jam tetapi nanti di Malaysia waktu harus disesuaikan untuk maju 1 jam lebih awal lagi. Sampai di LCCT, keluar dari pesawat menuju terminal kedatangan, masuk proses imigrasi di negara malaysia untuk mendapat visa kunjungan selama 30 hari. Setelah itu berjalan dan antre menunggu bagasi kemudian keluar.

Di pintu keluar, langsung ketemu suami yang sudah menunggu. Dia sudah dari Kangar malam sebelumnya dan sudah menghabiskan siang harinya di KL. Mengingat sudah malam, kami saat itu langsung pergi ke KL menggunakan bus shuttle menuju Puduraya.

Saat itu kami tidak dapat langsung pulang ke Kangar karena sudah sangat larut dan akhirnya menginap di hotel di daerah Puduraya tersebut. Hotel kecil yang benar-benar kecil, tapi cukup lengkap dengan fasilitas tempat tidur single bed, ac, televisi, kamar mandi dengan air panas. Kami memang pernah juga menginap di hotel tersebut sewaktu perjalanan pertama kami berempat dengan anak-anak tahun 2009 dulu.

Di depan Twin Tower Petronas - Kualalumpur.

Di depan Twin Tower Petronas – Kualalumpur.



Jadwal saya di Malaysia lumayan juga dapat dimanfaatkan untuk rekreasi antara lain ke :
1. Batu Caves
2. Kompleks pasar belanja Masjid India
3. Komplek perbelanjaan di Ampang
4. Twin Tower KLCC

Selain di Malaysia, saya juga berkesempatan diajak liburan 2 hari ke negeri Siam. Tempat belajar suami saya di Perlis memang di ujung negeri Malaysia semenanjung yang berbatasan dengan Thailand. Waktu dua hari dapat dimanfaatkan untuk berlibur sebentar meskipun hanya di daerah perbatasan yakni propinsi Songkla.

Cerita masing-masing perjalanan di atas mungkin dapat dibaca lebih lanjut di masing-masing link di atas.

Pantai Shamila - Songkla Thailand

Pantai Shamila – Songkla Thailand

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s