Aura Mistis Semarak Bunga Wijayakusuma Mini

Perayaan tahun baru 2012 di keluarga kami dipenuhi suasana duka karena baru saja Ibu tercinta meninggal dunia. Kami sekeluarga berkumpul di rumah Tambakbayan dalam rangka mengirim doa sampai genap 7 hari setelah meninggalnya ibu.

Malam tahun baru yang merupakan hari kedua disemarakkan dengan mekarnya bunga wijayakusuma yang tumbuh di halaman rumah. Seperti telah dikenal umum kalau bunga wijayakusuma ini memang berbunga sangat jarang siklusnya. Sekalinya berbunga hanya mekar dalam hitungan waktu yang sangat singkat. Itupun berlangsung pada malam hari. Jadi untuk menikmatinya diperlukan niat khusus.

Waktu itupun kami berkumpul kembali setelah selesai acara tahlilan dan berbincang-bincang bersama. Menjelang malam, anak-anak masih sempat bermain petasan dan kembang api. Setelah masuk pukul 11 itulah baru terlihat bunga-bunga wijayakusuma ini mulai mekar sempurna. Kami pun hanya sempat melihat sebentar dan mengabadikan dengan kamera sekedarnya saja.

Bunga ini termasuk jenis bunga wijayakusuma mini. Bunganya memiliki warna putih cerah. Dalam satu batang yang menyerupai daun kaku bisa muncul beberapa bunga.

Semarak bunga wijayakusuma mini.

Semarak bunga wijayakusuma mini.

Kelopak bunga berwana putih berukuran 8 cm.

Kelopak bunga berwana putih berukuran sekitar 8 cm.

Semarak warna putih saat mekar di malam hari.

Semarak warna putih saat mekar di malam hari.

Bunga wijayakusuma putih.

Bunga wijayakusuma putih.

Memang cantik sebenarnya. Hanya saja karena suasana keluarga yang sedang berduka jadi terasa kemunculan bunga yang mekar ini memberikan aura tertentu. Semoga dapat menjadikan kami ikhlas mengantarkan almarhumah ibu untuk diterima di sisi-Nya. Allahumma amin.

One thought on “Aura Mistis Semarak Bunga Wijayakusuma Mini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s