Pasta Gigi yang Asin

Menyambung tulisan sebelumnya soal rasa pasta gigi yang ada di pasaran. Ternyata di Jepang dijumpai pasta gigi dengan rasa yang berbeda lagi. Saya menemukan hal ini dari bacaan di blog ini.

Pasta gigi yang ditulisnya adalah pasta gigi dengan rasa garam. Pasta gigi ini pastilah memiliki rasa asin yang bagi banyak orang bukan merupakan rasa pasta gigi yang umum. Di Jepang mungkin memang memiliki toleransi untuk memberi kesempatan banyak orang memenuhi seleranya sendiri termasuk selera dalam rasa pasta gigi.

Pasta gigi yang digunakan orang untuk proses menggosok gigi dibuat dari bahan pembersih berupa suatu surfaktan, mineral fluoride, filler, warna dan bahan pemberi rasa atau aroma. Jika tanpa bahan pemberi rasa maka komposisi bahan utama dalam pasta gigi akan terasa pahit di lidah. Tentu saja hal ini kurang disukai orang. Oleh karena itu produsen kemudian menambahkan bahan perasa ini yang umumnya adalah dari bahan daun mint.

Contoh pasta gigi rasa asin.

Contoh pasta gigi rasa asin.

Yang ini asin juga.

Yang ini asin juga.

Untuk jenis pasta gigi dengan rasa garam yang asin ini tentunya mungkin memiliki konsumen tersendiri. Garam memang memiliki khasiat antiseptik dalam batas tertentu. Mungkin hal inilah yang menjadi alasan konsumen untuk memilih pasta gigi jenis ini. Ion-ion yang terdapat dalam garam juga membantu memberi mineral yang diperlukan lapisan gigi dan gusi. Dengan demikian pemberian garam dalam pasta gigi memberi jaminan kandungan mineral yang tinggi.

 

Soal rasa asin ini tentunya memberikan sensasi tersendiri pada saat menggunakan pertama kali. Namun jika sudah terbiasa mungkin akan terbiasa dan dapat mengabaikan rasa yang aneh di mulut itu. Bagi sebagian orang, rasa asin di pasta gigi mungkin akan mengingatkannya pada saat mulut berdarah. Darah yang keluar di mulut akibat sariawan atau gigi tanggal akan terasa asin di lidah. Tetapi seperti sudah disinggung di atas, bagi yang sudah terbiasa, maka rasa asin ini menjadi terabaikan.

Demikian sekedar tulisan ringan hasil berpesiar di internet. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s