Aneka Rasa Pasta Gigi

Rasa pasta gigi umumnya cenderung segar dengan aroma mint atau buah-buahan, namun ternyata ada juga variasi rasa pasta gigi yang berbeda. Orang untuk memilih rasa pasta gigi ini tentu berbeda-beda akan tergantung pada seleranya.

Rasa pasta gigi sesuai selera masing-masing.

Rasa pasta gigi sesuai selera masing-masing.

Sebenarnya fungsi pemberi rasa pada pasta gigi tidak ada efek terhadap kebersihan dan kesehatan gigi. Pemberi rasa yang ditambahkan pada pasta gigi hanya berfungsi untuk memberi rasa pada saat digunakan, khususnya saat terjadi kontak dengan lidah yang merupakan indera perasa. Apabila tidak ditambahkan pemberi rasa maka mungkin banyak orang akan merasakan pahit akibat keberadaan detergen. Untuk itu produsen pasta gigi menambahkan pemberi rasa ke dalam formula yang ditambahkan.

Rasa pada pasta gigi yang paling popular adalah rasa mint. Rasa ini diperoleh dari penambahan sari daun mint. Dengan penambahan bahan ini maka pasta gigi akan terasa menjadi lebih segar dan sedikit pedas. Dengan formula tertentu maka rasa segar ini akan tertinggal di mulut selama beberapa saat setelah orang berkumur. Bagi orang dewasa, rasa mint mungkin menjadi pilihan utama, tetapi bagi anak-anak pasta gigi rasa mint akan kurang disukai.

Aneka macam rasa pasta gigi.

Aneka macam rasa pasta gigi.

Saat ini juga sudah menjadi trend baru menggunakan pasta gigi herbal. Rasa pasta gigi ini tetap menggunakan aroma mint untuk menutup rasa pahit yang mungkin timbul dari penambahan bahan herbal ini.

Rasa yang lain adalah rasa buah-buahan. Pasta gigi yang menggunakan rasa ini khususnya adalah pasta gigi untuk anak-anak. Mereka akan menyukai aroma yang lebih terasa akrab bagi mereka. Untuk buah-buahan yang digunakan sebagai rasa pasta gigi ini dapat terdiri dari berbagai jenis misalnya adalah strawberry, anggur, jeruk atau apel. Mungkin yang tidak ada adalah pasta gigi rasa durian.

Pasta gigi rasa buah untuk anak-anak.

Pasta gigi rasa buah untuk anak-anak.

Anak-anak suka pasta gigi rasa buah.

Anak-anak suka pasta gigi rasa buah.

Jadi untuk pembaca pilih pasta gigi yang mana nih ? Tetapi yang jelas apapun rasa pasta gigi anda, yang penting tetap gosok gigi sehari minimal dua kali ya….

One thought on “Aneka Rasa Pasta Gigi

  1. Ping-balik: Pasta Gigi yang Asin « Blog Ari Dharmayanti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s