Jangan Sembarang Tindik di Mulut

Tindik saat ini merupakan salah satu trend yang dilakukan anak muda untuk menunjukkan gaya hidup tersendiri. Bagi sebagian orang menindik anggota tubuh dengan asesoris dari logam atau bahan lain akan memberikan tampilan yang khusus dan berbeda dari kebanyakan orang lain. Kebiasaan menindik ini bahkan bisa menyebabkan ketagihan sehingga banyak anggota tubuh yang akan ditindik.

Bagi banyak orang terutama kalangan perempuan, kebiasaan menindik yang sangat umum adalah di daun telinga. Namun saat ini bagian tubuh yang ditindik sudah tidak lagi daun telinga namun berpindah ke berbagai anggota tubuh lainnya. Beberapa bagian tubuh yang mulai banyak untuk diberikan tindikan antara lain hidung, bibir, lidah, pusar serta bagian tubuh yang termasuk bagian intim dari seseorang.

Melalui proses penindikan ini tentu saja akan memancing pertanyaan tentang efek samping apabila bagian tubuh itu ditindik. Untuk bagian tubuh yang berada di bagian luar dan relatif tidak berupa bagian yang sering bergesekan maka mungkin tidak ada efek samping yang berarti. Contohnya tentu untuk tindikan di daun telinga. Namun apabila tindikan dilakukan di bagian yang sering bergesekan maka kemungkinan hal ini dapat berakibat iritasi.

Trend tindik bibir dan lidah.

Trend tindik bibir dan lidah.

Tindik diga bagian mulut juga relatif berbahaya. Bagian mulut yang sering untuk ditindik seusai trend saat ini adalah di bagian bibir dan lidah. Banyak anak muda bahkan dari golongan artis yang ikut latah mengikuti trend tindik di bagian mulut itu. Sebenarnya ada risiko tersendiri jika melakukan tindik di bagian mulut ini.

Hal ini juga ternyata terbukti untuk tindikan di bagian mulut seseorang yang ternyata dapat berakibat pada kesehatan gigi. Sebuah studi penelitian pada tahun 2007 yang dipublikasikan di American Journal of Dentistry menyatakan, sebanyak 14 persen hingga 41 persen dari individu yang mempunyai tindik di area mulut dan sekitarnya mengalami kerusakan gigi. Pengamatan menunjukkan bahwa terjadi perubahan bentuk dari gigi yang signifikan dan bisa mengarah pada kehilangan gigi.

Jadi kalau ingin memiliki tindikan yang aman itu tentu saja harus bijaksana dengan memilih bagian tubuh yang aman untuk ditindik. Jangan terus hanya ikut-ikutan arus trend sesaat saja sehingga tidak berpikir panjang untuk menindik semaunya sendiri.

Tindik bibir.

Tindik bibir agar tampak seksi, tapi malah tidak seksi ya...

Kalau tetap ingin menindik di bagian mulut, terus harus bagaimana dong ? Mungkin yang ditindik pada bagian gigi palsu saja, hehe…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s