Fenomena Mulut Terlebar Sedunia

Kalau di Indonesia dikenal istilah sebutan si mulut besar untuk mengatakan orang yang banyak omong yang melebih-lebihkan dirinya di hadapan banyak orang. Salah satu yang dikenal dengan sebutan si mulut besar yang terkenal adalah Mohammad Ali, petinju legendaris. Dalam arti harfiah mulut besar tentu saja ditentukan oleh ukuran mulut itu.

Baru-baru ini pengelola dan pencatat rekor dunia Guinnes Book of The Record mencatat satu orang yang memiliki mulut terbesar atau mulut terlebar. Tentu saja tulisan ini tidak ada kaitannya dengan kesehatan gigi, namun karena masih menyangkut mulut, maka sah-sah saja tulisan ini dimasukkan ke dalam blog ini.

Ini tampilan mulut terlebar sedunia. Bayangkan saja, kaleng minuman bisa masuk

Seperti dikutip dari kompas.com, dinyatakan bahwa Fancisco Domingo Joaquim dari Anggola masuk catatan Guinness World Records karena memiliki lebar mulut hingga 17 cm. Hal ini diawali saat Domingo coba-coba mengunggah video tentang dirinya di YouTube sampai akhirnya mengundang perhatian dunia.Para pemerhati hal-hal aneh tergoda dan penasaran menyaksikan video Domingo di YouTube yang menunjukkan betapa lebar dan elastisnya mulut lelaki tersebut. Akhirnya, tim dari Guinness World Records (GWR) mendatangi dan membuktikan kelebihan Domingo. Ternyata benar seperti dalam videonya, Domingo mampu menunjukkan mulutnya yang lebar dan elastis. Dalam pengujian itu ia mampu memasukkan dan memutar-mutar minuman kaleng Coke tanpa bantuan tangan. Ia pun terkenal dan berhak atas hadiah uang. Mulutnya memang elastis hingga selebar 17 sentimeter. Padahal, mulut orang biasa normalnya hanya sekitar 7 sentimeter. Kontan saja Domingo segera menarik perhatian dunia dan videonya di YouTube ramai dikunjungi dan dikomentari orang.

Sekarang Domingo telah dinobatkan sebagai pemilik mulut terlebar di dunia oleh Guinness World Records 2010 dan dia dijuluki sebagai “Jaw Angola of Awe”. Tidak dijelaskan bagaimana si mulut lebar itu melatih dirinya hingga bisa memuat kaleng minuman. Bila diam, sebenarnya mulut Domingo tampak biasa dan normal. Domingo pun tidak bercerita apakah ia merasakan sakit ketika mulutnya ditarik ke kiri-kanan dan atas-bawah hingga menutupi hidung dan janggutnya.

Mulut memang salah satu bagian tubuh manusia yang sangat penting dan berfungsi penting terutama sebagai organ pencernaan. Bagian mulut ditunjang oleh tulang rahang yang memiliki kekuatan tersendiri. Tetapi bagian mulut itu juga memiliki elastisitas tersendiri untuk keperluan menelan makanan. Bagian mulut memiliki gigi yang berfungsi untuk menggigit dan mengunyah. Selain itu di mulut juga terdapat lidah yang berfungsi untuk mengecap rasa makanan. Untuk itu memang harus kita syukuri jika mulut kita ini berfungsi secara normal.

Kembali ke kasus Domingo ini, kalau dia pergi ke dokter gigi, saya yakin semua dokter gigi akan senang menanganinya. Hal ini karena ukuran mulutnya yang lebar, tentu akan memudahkan proses perawatan gigi yang diperlukannya.

One thought on “Fenomena Mulut Terlebar Sedunia

  1. Cocok sekali bisa dijuluki si mulut besar…saingan sama petinju M. Ali dulu…tapi ini bener2 terjadi ya…wah kalo makan bakso bisa semangkok sekali suap dong…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s