Produk Perawatan gigi di hotel

Perawatan gigi sehari-hari sudah menjadi kebiasaan yang tidak boleh diremehkan. Setiap orang sudah memiliki kebiasaan rutin yang dilakukan tiap harinya. Apabila perawatan tubuh harian biasa dilakukan orang dengan cara mandi dengan air, maka perawatan gigi harian dilakukan dengan jalan menggosok gigi. Untuk orang yang beraktivitas di suatu tempat secara rutin, maka aktivitas ini dilakukan di tempat tinggalnya masing-masing. Tetapi untuk orang yang banyak bepergian atau pada saat melaksanakan tugas yang jauh dari tempat tinggalnya, maka aktivitas ini dilakukan di tempat orang itu menginap baik di hotel ataupun tempat tinggal sementara di lokasi tujuannya.

Untuk dapat menjalankan perawatan tubuh maka fasilitas pendukung berupa handuk atau alat mandi lainnya seperti sabun, shampoo dan pembersih tentu harus disiapkan terlebih dahulu oleh yang bersangkutan. Demikian juga untuk alat perawatan gigi seperti sikat gigi dan pasta gigi maka juga harus disiapkan sebelumnya. Penyiapan ini dapat dilakukan dengan membawa dari rumah atau dengan jalan membeli di tempat. Apabila menginap di hotel maka beberapa produk perawatan tubuh ini sudah disediakan di hotel bagi penginap yang menggunakan fasilitas kamar hotel tersebut.

Jenis produk yang disediakan di suatu hotel tentu saja berbeda-beda tergantung dari hotel dan kelas kamar yang digunakan pengunjung. Hotel kelas menengah ke bawah umumnya memberikan penyediaan peralatan standar berupa sabun dan handuk. Ukuran sabun yang disediakan biasanya relatif kecil hanya untuk keperluan satu hari saja. Jadi memang yang disediakan relatif hanya untuk keperluan mandi saja.

Untuk hotel kelas menengah ke atas, baru disediakan fasilitas keperluan tambahan. Alternatif yang banyak disediakan adalah untuk peralatan yang terkait dengan perawatan gigi yakni berupa sikat gigi dan pasta gigi. Sama seperti sabun, maka peralatan yang disediakan juga relatif kecil disesuaikan dengan perkiraan lama tinggal di kamar.

Sikat gigi sebagai salah satu fasilitas bagi tamu hotel

Untuk produk perawatan tubuh lainnya atau sarana lainnya barulah disediakan oleh hotel-hotel berbintang. Di hotel berbintang biasa ditambahkan lain seperti handbody, shampoo, conditioning, hand body lotion, pembersih kuping, benang jahit, cap plastik untuk mandi saat shower. Bahkan untuk hotel kelas atas, juga disediakan sandal, amplop, ballpoint/pencil, kertas surat dan lain-lain. Ada kamar di hotel berbintang juga yang dilengkapi dengan mini bar untuk menyediakan minuman dan makanan ringan lainnya.

Tentu saja penyediaan fasilitas ini sebenarnya ditanggung oleh pengunjung hotel yang menggunakan kamar tersebut. Penyewa itu sendirilah yang membayar semua fasilitas yang tersedia di kamar yang digunakan.

Dari uraian di atas dapat dilihat bahwa produk perawatan gigi relatif diprioritaskan oleh pengelola kamar hotel setelah produk perawatan mandi. Tentu saja hal ini dapat dimaklumi karena dari sisi harga, kedua jenis produk perawatan mandi dan perawatan gigi harian ini relatif terjangkau untuk dapat digunakan sebagai fasilitas yang diperuntukkan bagi tamu. Pengelola hotel tentu maklum bahwa kegiatan perawatan tubuh dan gigi merupakan suatu hal yang rutin dilakukan setiap orang termasuk oleh para tamu penyewa kamar hotelnya.

Untuk semua orang yang akan bepergian, peralatan perawatan tubuh dan gigi ini seharusnya tetap disiapkan sebelum bepergian. Peralatan seperti ini bersifat personal. Jadi untuk langkah antisipasi terhadap situasi yang mungkin terjadi, langkah membawa peralatan sendiri akan lebih baik. Apabila di hotel telah tersedia maka dapat digunakan fasilitas yang telah tersedia.

Ada beberapa orang yang memilih untuk menyimpan fasilitas yang disediakan untuk dijadikan bahan koleksi. Sabun kecil, botol shampo mini dan peralatan lain memang disediakan oleh pihak pengelola hotel untuk digunakan pengunjung. Jadi penyewa kamar sah-sah saja untuk membawa pulang fasilitas tersebut, asal terus tidak membawa handuk atau bantal saja.

Jadi apabila anda sedang tinggal di hotel, apapun pilihan hotelnya maka aktivitas perawatan tubuh harian tetap anda lakukan. Termasuk juga dalam hal ini adalah kegiatan membersihkan gigi yang tetap harus anda lakukan. Tidak ada alasan lain untuk tidak membersihkan gigi….

2 thoughts on “Produk Perawatan gigi di hotel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s