Gigi Tanggal Untuk Asesoris

Gigi adalah bagian tubuh seperti tulang, rambut dan kuku yang bukan terdiri dari protein dan mengandung air. Komposisi gigi sebagian besar adalah mineral kalsium. Jadi saat gigi tanggal maka bagian gigi ini tidak akan mengalami proses pembusukan. Gigi yang tanggal biasanya akan dibuang begitu saja, baik apabila lepas karena sesuatu hal misal terbentur atau terpukul dengan keras, maupun karena lepas dicabut di dokter gigi.

Gigi apabila dicabut di dokter gigi biasanya karena sudah mengalami kondisi yang rusak seperti berlubang atau patah. Saat gigi sudah tidak bisa ditangani lagi dengan jalan ditambal dan kondisi perakaran gigi yang sudah rusak, maka gigi harus dicabut dari gusi. Pasien biasanya akan mengganti dengan gigi palsu untuk tetap dapat mengunyah makanan atau karena alasan penampilan.  Kalau gigi yang rusak tentu saja akan dibuang begitu saja.

Ada suatu peristiwa yang menyebabkan seseorang mengalami peristiwa gigi tanggal atau harus dicabut, padahal kondisi gigi masih baik. Hal ini misal karena terjadi peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan struktur gigi dan perakarannya menjadi goyah, maka kondisi gigi yang masih bagus itu harus dicabut oleh dokter gigi. Gigi seperti ini mestinya juga akan dibuang. Namun ternyata ada juga orang yang ingin menyimpan bagian gigi yang telah dicabut ini, entah untuk alasan kenang-kenangan atau alasan lain.

Cincin dengan mata dari gigi yang tanggal.

Di internet ada satu website yang menampilkan gambar-gambar asesoris yang menggunakan gigi ini sebagai salah satu komponennya. Dengan sedikit kreativitas maka bagian gigi yang tanggal ini digunakan sebagai komponen inti dalam asesoris itu. Gigi dapat dipasang sebagai mata cincin atau leontin di kalung. Dengan gigi dibersihkan dan dipoles mengkilat, maka asesoris akan terlihat cantik. Kalau sudah seperti ini penampilan pemakainya dijamin akan berbeda dari yang lain karena sangat unik dan langka.

Beberapa bentuk cincin dari gigi.

Leontin dari gigi.

Sebenarnya hal ini sudah biasa juga untuk asesoris yang bersifat tradisional dari beberapa suku tertentu. Tetapi gigi yang digunakan adalah taring gigi binatang buas seperti harimau atau singa. Asesoris seperti ini digunakan untuk menunjukkan keberanian dari si pemakainya yang menandakan jumlah binatang buas yang telah dibunuhnya. Kalau untuk gigi manusia maka bukan berarti menandakan berapa jumlah orang yang telah dibunuhnya, mungkin hanya bersifat sebagai memorabilia saja.

Jadi anda ingin juga meniru kreativitas seperti ini ? Kalau iya, pada saat mengalami gigi tanggal, segera simpan bagian gigi yang patah itu dan dibawa ke pengrajin emas atau perak untuk dibuatkan asesoris yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s