Rencana Liburan yang Membingungkan

Ada jg benarnya kata orang kadang apa2 yang direncanain jauh hari pelaksanaannya “klipuk” maksudnya gak sesuai harapan. Giliran acara2  mendadak kadang bisa lebih menarik. Padahal pada dasarnya kalo terencana mestinya akan lebih sesuai harapan yak an…

Tetapi kenapa hal mendadak itu sering terjadi padaku ya … aku pikir2 dari dulu lho kalo sering kejadian begitu meskipun ndak semua sih.. ada juga yang terencana dan bisa berjalan lancar.

Kembali pada topik diatas… ini sepertinya akan terjadi pada liburan anak2 besok tahun ajaran 2010 – 2011 ini tepatnya anak2 libur kenaikan kelas dimulai 26 Juni s.d 12 Juli 2010. Singkat sih Cuma 2 minggu. Tapi maunya mereka ada yang ingin berlibur, tetapi si kecil Ian  namanya maunya minta disunatkan, rupanya teman-teman sekolahnya sudah banyak yang disunat meskipun baru kelas 3. Kebetulan juga sepupunya yang sebaya juga sudah sunat tahun kemaren. Dan sepertinya Ian sudah siap untuk disunatkan.

Nah, aku diberitahu sama sodara dan temen-temen kantor katanya anak laki-laki kalo sudah pengen sunat sebaiknya di segerakan karena kalo di tunda mbok berubah niatnya. Karena banyak yang masih takut juga.

Yang jadi masalah setelah disunat tentunya memerlukan waktu penyembuhan yang tidak sebentar maksudnya dalam hitungan hari, paling cepat 5 hari. Berarti memakan waktu libur anak2. Alias liburan ndak bisa kemana-mana paling tidak 1 minggu.

Ada masukan dari temen..” udah bu dipotongnya pas sebelum liburan aja, yang penting UKK (ulangan umum kenaikan kelas) sudah selesai jadi biasanya sudah tidak banyak kegiatan penting disekolah.., jadi saat liburan anak sudah cukup sembuh, bisa untuk menikmati liburan…”. Bagus juga idenya, cm yang jadi masalah.. bapaknya minta dia ikut nungguin pas di sunat nak kan…. Padahal datangnya bapak yang lagi tugas di Malaysia baru pertengahan liburan sekitar tgl 30 juni.. ya .. gimana nih…

Sebetulnya baik juga namanya bapak yang sayang dan bertanggung jawab pada anaknya.. anaknya kesakitan ya ingin juga menemani sekedar membantu menghibur siapa tahu bisa mengurangi rasa sakitnya.

Nah ketidak jelasan waktu kapan jadi sunatan terbawa juga dalam rencana liburan yang pengen kita jalani…apalagi minggu kemaren kita mendapat edaran dari kantor suami tentang rencana Wisata Bersama Keluarga untuk semua staf dan keluarga. Ada beberapa tujuan yang tercantum disitu, dipersilahkan mendaftar dan gratis untuk 2 orang pertama. Wah acara yang juga sangat menarik… biasa kalo ada kata gratis pasti sangat menarik kan..

Dari kesemua acara yang ingin aku dan suami rancang itu ternyata ada beberpa factor penting yang sangat perlu disiapkan… dan itu kadang kurang kita perhatikan yaitu

  • Jaman seperti sekarang ini kan apa-apa butuh “fulus” hehe… alias biaya yg kita siapkan tidaklah sedikit kan… dan bilangannya smua pakai enol yang tidak kurang ada 6 buah kan..jadi kalaupun terlaksana kita akan melakukannya dengan sederhana saja.
  • Ijin cuti… nah ini aku belom konfirmasih nih sama teman2 satu bagian.. mungkin cuti sih jelas diijinkan namanya juga hak selama ijin cutinya belom habis lo… tapi kalo satu bagian yang ingin cuti banyak atau karena lagi musim libur trus ternyata banyak temenku yang jg berencana cuti.. wah bisa runyam jg kalo bersamaan…

Jadi pada akhirnya… rencana liburan anak-anakku… yah apa kata nantilah… alias ikut saja seperti air yang mengalir…Semoga mendekati hari H-nya smua menjadi lebih jelas.

wisata bahari lamongan

wisata bahari lamongan

2 thoughts on “Rencana Liburan yang Membingungkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s